Suharno Kepalo Tiyuh Tunas Asri Ciptakan Berbagai Macam Program Kinerja


Tubaba, (LPI) - Kepalo Tiyuh Tunas Asri Kabupaten Tulang Bawang Barat, adakan bermacam-macam program dalam penggunaan anggaran dana desa tahun 2024. Diantaranya yaitu program ketahanan pangan keluarga dan program pendukung tiyuh. 

"Selasa" (20/8/2024).

Pada saat dijumpai dalam ruang kerjanya oleh salah satu media online lintaspublikindonesia.com "Suharno selaku kepalo tiyuh tunas asri yang ada di kabupaten tulang bawang barat tersebut. 

Dia menerangkan bahwa selama ini, ia berusaha membangun dan mensejahterakan warga ataupun masyarakatnya dengan cara bekerja semaksimal mungkin dalam penggunaan anggaran dana desa demi memajukan tiyuhnya.

Dalam program-program tersebut yang bertujuan untuk mengedukasi seluruh masyarakat tiyuh tunas asri, agar bisa memanfaatkan lahan perkarangan masing-masing agar dapat menghasilkan pangan keluarga.


"Tambahnya" adapun jenis-jenis kegiatan K3W yaitu, pengadaan kandang, kolam, kebun yang menyenangkan (punya nilai wisata) termasuk di dalamnya pembagian ternak kambing sebanyak 24 ekor yang dibagikan kepada 6 kelompok di suku 1 hingga suku 6, dan pembagian bibit sayur.
Pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan juga TPK dan PPK Tiyuh Tunas Asri.

Selaku kepalo tiyuh tunas asri "Suharno" berharap, semoga melalui program K3W dan program pendukung yaitu ketahanan pangan dasa wisma ini, diharapkan kepada masyarakat tiyuh tunas asri akan memiliki stok pangan melimpah melalui pemanfaatan lahan perkarangannya masing-masing. "Tutupnya. (Rudi R)