Anggaran Publikasi Tahun 2023 Di duga Kuat Syarat KKN


Hiruk pikuk oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Lampung dalam pembayaran publikasi tahun 2023 awak media dipertanyakan dan seakan adanya tebang pilih pada media.

Pasalnya Tahun 2023 Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang telah meng- Anggarkan Dana Publikasi senilai Rp. 135. 000. 000,- Namun anggaran tersebut seakan tidak ada keterbukaan pada semua awak media yang sudah mengajukan kerjasama pada dinas pendidikan kabupaten tulang bawang.

Menurut salah satu awak media, yang mana namanya tidak mau disebutkan di media ini, Selasa 11 September 2024 dirinya menyatakan bahwa pada tahun 2023 lalu media milik sudah menerbitkan kegiatan dinas pendidikan Tulang Bawang namun tidak ada pembayaran sepeserpun.

" Saya sudah menerbitkan kegiatan dinas pendidikan berbentuk publikasi atau advektorial pada media cetak, sebelum saya menerbitkan publikasi itu, saya sudah berkoordinasi terlebih dahulu pada kasubag keuangan, namun setelah saya tanya pada H.S. kata nya dana tidak ada.

H.S., juga Dia berkata  bahwa tidak ada anggaran untuk publikasi, kamu tau sendiri keadaan dinas saat ini, semua tidak ada untuk anggaran publikasi," Jelasnya Menirukan perkataan, H.S pada media ini.

Saat dikonfirmasi Kadisdik Kabupaten Tulang Bawang, Ami Balaw. oleh media ini Kamis 12 September 2024 sekira pukul 11.30 WIB tentang anggaran Belanja Publikasi media serta jumlah media yang menerima pembayaran publikasi tersebut, dia menyatakan bahwa dirinya belum bisa menjawab pada saat ini.

" Saya minta waktu untuk menanyakan pada yang membidangi terlebih dahulu, nanti saya kasih tau, kita kontek-kontekan saja, kalau sudah saya tanya pada yang membidangi.

Kalau saat ini saya tidak bisa menjawab nya kerena saya menjabat kadis di sini baru, saya mau tanya sekarang, yang membidangi si Aris dia tidak ada di dinas karena dia lagi ada kegiatan, Nanti kita saling kontek," Pungkasnya.

Kuat dugaan Anggaran Belanja Publikasi media Tahun 2023  Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, dibagikan secara tebang pilih oleh pihak yang terkait di dinas pendidikan kabupaten tulang bawang.

Juga disenyalirkan adanya kerja sama oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada media-media tertentu, sehingga tidak adanya keterbukaan pada media-media lainnya oleh karena itu, media ini berharap kepada pihak Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang agar kiranya dapat mengaudit dugaan yang dimaksud.

Kerena tidak menutupi kemungkinan ada oknum dinas pendidikan bermain mata dengan beberapa media yang dianggap di percaya serta dianggap sudah berkerja sama dengan oknum dinas yang terkait di masalah dugaan ini 

Besarnya anggaran publikasi tahun 2023, Menuai pertanyaan, pasal nya para awak media tidak semua dapatkan pembayaran yang sesuai SSH.

Sampai diterbitkan berita ini, belum ada jawaban yang pasti yang bisa dihimpun oleh awak media dari jawaban kadis pendidikan tulang bawang. "Tutupnya (Rudi R)