Jelang Debat PilGub Lampung Harapan Pendekar Di LamSel Kepada Rahmat Mirzani Djausal



LAMPUNG SELATAN, (LPI) - Para pendekar dari 14 perguruan silat di Kabupaten Lampung Selatan menitipkan harapan kepada Rahmat Mirzani Djausal (RMD), Sabtu (12/10/2024).

Menjelang debat perdana dalam Pilgub Lampung, para pendekar meyakini Calon Gubernur nomor urut 02 itu, menguasai tema ekonomi apalagi infrastruktur.

Menurut pesilat yang juga Sekretaris Tapak Suci Lamsel, Masrusidik, RMD jangan terpancing dengan paslon lain yang mengklaim sudah berpengalaman. Karena pengalaman tidak belum tentu berhasi dalam memimpin Lampung.

Saat ini kata, masyarakat menginginkan Gubernur dan Wagub Lampung yang muda dan gesit dalam membawa kemajuan.

"Debat bagi Pak RMD jelas menguasai. Kita butuh muda yang energik. Biasanya yang mengaku-ngaku pengalaman, belum tentu. Kami melihat soal hasil kerjanya. Kalau bahasanya yang senior itu kan lambat kerjanya," terang dia usai Apel Pendekar.

Lebih lanjut dia menambahkan, para pendekar yang jumlahnya puluhan ribu di Lamsel, mendoakan RMD menjadi Gubernur Lampung. 

Dalam apel pendekar yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) itu, dihadiri PSHT, Tapak Suci, IKPSI, Pagar Nusa, ASAD, TTKDH, Ujan Panas, KESTI, HPPL, Satria Emas, Pejuang Siliwingi, Pencak Suci, Satria Muda, Kujangmas dan PS Lebah Putih.

"Kita dukung terus. Kami di pencak silat berharap fasilitas dan padepokan diperhatikan. Kompetensi juga diperbanyak. Semoga beliau RMD terpilih. Apalagi beliau peduli sama IPSI," harapnya.

Pendekar lain darin Satria Emas, Hasan sempat membisikkan sesuatu saat RMD menyalami para pendekar.

Hasan mengaku menitipkan harapannya, agar Lampung Selatan lebih maju lagi,khususnya pencak silat.

"Kompetisi sikat diperbanyak lagi sehingga kawan-kawan bisa mengasah kemampuan dan mengejar mimpi," terang dia.

Rahmat Mirzani Djausal menyebut Ketua Umum IPSI, Prabowo Subianto akan dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024. Indonesia akan maju dipimpin Prabowo untuk menyambut Indonesia Emas.

Dia berharap para pendekar, pesilat dan atlet untuk terus meningkatkan kemampuan serta menjaga kebersamaan.

"Lima tahun ke depan Indonesia dipimpin oleh seorang pendekar, dipimpin oleh seorang kesatria," tutur Mirzani diiyakan Ketua IPSI Lampung Selatan. (Rudi R)